TIPS MAKAN YANG SEHAT DAN BENAR

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

TIPS MAKAN YANG SEHAT DAN BENAR

            
hmmm,,,,kaloo bicara makan kayaknya semua pasti taw kan, iyaaa dongkkk
kalo lapar ya tinggal makan doang beres kan.
uuuupptsss tungg dulu teman-teman harus taw dulu cara makan yang sehat dan benar itu g mana sih...???
nihh kalian tinggal tengok ke bawah aja,,

1. Minum Air Putih Sebelum Makan

   nahh, sebelum anda makan minum air putih dulu 1-2 gelas, dan    harus teratur,karena Air putih akan mengisi perut sehingga Anda    lebih cepat kenyang saat makan. Selain itu, Anda bisa mengurangi    hingga 60 kalori setiap jam makan.dengan begitu anda tidak    terlalu banyak makan dan pastinya badan kalian gak gampang    melar/gendut..

2. Tambahkan Cuka atau Kayu Manis

   Jika memungkinkan, tambahkan sedikit cuka atau bubuk kayu manis    ke dalam makanan Anda. Menurut penelitian dari Department of    Agricultural and Food Sciences di Zurich, Swiss, dua bahan ini       bisa mengontrol kadar gula dalam darah, yang membuat Anda cepat    kenyang, tapi lama merasakan lapar lagi.

3. Makan Sayuran Beraneka warna

   naahh paling penting juga nih, kalian harus perbanyak    makan sayur-sayuran.
   Kunyahlah sayuran berwarna oranye dan hijau; seperti wortel,    brokoli, bayam dan selada. Sayuran ini mengandung sekitar 90    persen air dan kaya serat, yang membawa sinyal kenyang pada otak    sehingga perut pun terasa penuh lebih cepat.

4. Ganti Nasi Putih dengan Kentang

   Kentang mengandung karbohidrat kompleks; jenis karbohidrat yang    lama dicerna dalam tubuh. Sebuah studi di British Journal of    Nutrition menemukan, mengonsumsi karbohidrat kompleks (kentang,    oatmeal dan beras merah) bisa membuat Anda kenyang hingga    berjam-jam dan makan kurang dari 320 kalori per hari. Saat makan    siang atau malam, ganti nasi putih dengan kentang rebus. Jika    ingin rasa yang lebih enak, jadikan sebagai mashed potato dengan    sedikit bumbu garam dan merica.

5. Pilih Ikan Daripada Daging

   Anda sebaiknya lebih banyak memakan hasil laut seperti ikan    daripda banyak memakan daging. Ikan salmon, misalnya, kaya akan    asam lemak omega-3 yang bisa membantu perut lebih cepat kenyang    dan bertahan hingga beberapa jam. Penelitian yang diterbitkan    European Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan, orang yang    makan ikan lebih cepat kenyang dibandingkan pemakan daging merah.    Plus, mereka juga mengasup 75 kalori lebih sedikit di jam makan    berikutnya!

6. Ngemil Kacang Sebelum Makan

   Makanlah Cemillah kacang-kacangan (almond, mede atau kacang    tanah) sebelum makan. Kacang mengandung serat, protein dan lemak    yang mengaktifkan perasaan kenyang sehingga Anda pun akan makan    lebih sedikit.

its ok teman-teman kalian udah baca,,nahh tinggal praktekin aja..
GOOD LUCK

TIPS MAKAN YANG SEHAT DAN BENAR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment