tips-tips yang sangat mudah untuk menjaga kekebalan tubuh dimusim hujan

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

tips-tips yang sangat mudah untuk menjaga kekebalan tubuh dimusim hujan

pada musim hujan seperti ini, kebanyakan kekebalan  tubuh kita menurun  dianjurkan untuk bener-bener menjaga kekebalan tubuh anda karna dimusim hujan seperti sekarang ini mudah terserang penyakit  flu dan penyaki-penyakit yang lain yang datang saat musim hujan.oleh sebab itu,pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan maksudnya jaga kekebalan tubuh kita sebelum datang waktu sakit jadi segeralah anda lakukan hal-hal yang mungkin anda beranggapan tidak penting jadi tidak diperhatikan oleh anda, tapi berdampak negatif untuk kekebalan tubuh anda pada musim hujan. 
Dibawah ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan saat musim hujan tiba. 

1. perhatika makanan dan minuman yang dikonsumsi anda  bergizi dan vitamin, dimusim hujan cuacanya dingin mudah lapar bawaannya pengen makan trus. dimusim hujan anda haruh mendata makanan yang dikonsumsi, pastikan makanan yang anda konsumsi bervitamin c untuk menjaga kekebalan tubuh anda.  
2.sangat mudah untuk anda ingin sehat tapi tidak butuh biaya ini yang banyak orang yang mengnginkannya yaitu olahraga luangkanlah waktu anda dalam seminggu 2 jam untuk membuat tubuh kita tetap kebal walaupun musim hujan tiba.anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat kucup anda lari kecil,jalan kaki,lari pagi,senam yang ringan-ringan untuk ibuk rumah tangga pagi hari tidak bisa lari pagi gak usah kawatir cukup anda mengerjakan aktifitas rumah itu juga bisa dikatakan olahrag karna otot-otot yang ada pada tubuh kita itu sudah bergerak. fungsi dari olahrag itu untuk menjada stamina kekebalan tubuh kita agar tak mudah terserang virus atau penyakit.  
3.biasakanlah untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah beraktifitas jangan dianggap sepele walau hanya mencuci tangan, karna virus penyakit yang ada ditangan mudah menular pada kluarga anda.
4.jangan sering-sering menempelkan tangan pada kulit wajah anda kecuali tangan anda dalam keadaan bersih dan higinis karna virus penyakit dengan mudah masuk pada tubuh kita dengan jalan mata,hidung dan mulut kita. 
5.pastikan anda bila hujan turun anda ada dalam rumah dan tidak terkena air hujan,karena air hujan dapat mengurangi kekebalan daya tahan tubuh anda.maka dari itu untuk cuaca seperti sekarang musim hujan bersiap-siaplah jas hujan atau payung bila anda ingin bepergian.  
6.sering-sering minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari karna air putih banyak fungsinya salah satunya  bisa menjaga kesehatan ginjal. biasakan minum air putih sebelum tidur karna saat anda bangun pastinya kebelet pipis dari situlah racun-racun yang ada dalam tubuh anda keluar kalau warna kencing anda kuning anda bisa dikatakan sehat,kenapa bisa dikatakan sehat? karean penyakitnya ikut pada kencing itu kalau kencing anda warna bening segeralah anda memperbanya minum air putih sebelum tidur agar racun-racun yang ada dalam tubuh anda keluar. 
demikian Tips-tips untuk menjaga kekebalan tubuh saat musim hujan tiba. dan jangan bosan -bosan untuk konsultasi dengan dokter mengenai kesehatan keluarga anda karna keluarga adalah segalanya bagi kita.  

tips-tips yang sangat mudah untuk menjaga kekebalan tubuh dimusim hujan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

2 komentar:

  1. yo i mas brow.... sehat itu nikmat yg luar biasa..... dengan sehat kita bisa merasakan mana yg manis mana yg asin dsb.... wkwkwkkk....

    ReplyDelete