Bahaya Mengkonsumsi makanan yang pedas

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

Bahaya Mengkonsumsi makanan yang pedas

Majalah Green - Bagi anda yang suka makan makanan yang pedas mulai sekarang hentikan karena makanan yang pedas itu tidak baik untuk kesehatan anda. Seandainya anda terlalu sering mengkonsumsi makanan yang pedasnya berlebihan dengan jarak yang terlalu sering itu tidak baik karena banyak penyakit yang akan timbul pada anda seperti yang akan dijelaskan dibawah ini: 

1. Diare
Makanan pedas ini bisa mempercepat gerakan di usus yang akan akan memudahkan anda untuk terkena diare. Saat makanan yang pedas sudah sampai di usus besar maka efek iritasi dari makanan yang anda konsumsi itu akan terasa, kemudian makanan tersebut akan dikirim lebih banyak air ke usus gunanya untuk meredakan iritasi, ingat anda harus ketahui bahwa setiap orang itu memiliki kepekaan usus yang tidak sama begitu juga dengan  daya tahan tubuh-nya kalau anda makan makanan yang pedas itu juga akan tidak sama akan berbeda ada yang kuat dalam makan makanan yang pedas ada juga yang memang tidak kuat terhadap makanan yang pedas dan akhirnya akan mengakibatkan gejala yang  tidak baik untuk tubuh anda seperti diare. Sebaiknya kurangi mengkonsumsi makanan yang pedas.
harga cabai, makanan pedas, sambal
2. Sensitivitas lidah berkurang
Mengkonsumsi makanan yang pedas yang berlebihan itu tidak boleh karena bisa mengurangi sensasi rasa secara permanen sehingga lidah anda tidak lagi responsif dalam anda merasakan makanan.apabila anda merasa lama saat anda makan makanan yang pedas, maka lidah anda tidak akan berfungsi maksimal untuk menentukan porsi mengkonsumsi makanan yang pedas yang bisa anda tolerir.

3. Bisul perut
Harus anda ketahui bahwa makanan yang pedas itu bisa menyebabkan luka pada lapisan makosa yang sensitif atau lebih umumnya anda ketahui yaitu di usus kecil, yang disebut duodenum biasanya dikenal dengan sebutan esofagus atau kerongkongan ulkus. Bisul ini penyebab rasa sakit pada perut anda disertai muntah dan mengalami penurunan berat badan secara derastis.

4. Alergi
Apakah pernah anda merasa lidah anda serasa terbagi menjadi pola-pola tertentu yang bisa mengakibatkan makanan menjadi terasa hambar..???? Hal tersebut diakibatkan dari alergi pada lidah anda,rasanya sama dengan makanan dan minuman yang masih panas, makanan atau minuman yang panas bisa mengakibatkan beberapa lidah anda alergi yang akan mengakibatkan nafsu makan anda berkurang karena rasa ketidaknyamanan saat anda mengunyah makanan.

5. Gastritis
Mengkonsumsi makanan yang berlebihan itu sebenernya bisa menyebabkan permukaan lambung anda menjadi rapuh dan akan mudah sekali untuk mengalami luka dan kalau sudah luka itu disebut penyakit gastritis atau biasa anda sebut mag. Penyakit itu bisa terjadi karena adanya peradangan pada lapisan lambung anda, Biasanya kalau lambung yang sering ditimpa makanan yang pedas akan mengakibatkan lapisan-lapisannya rentan terkena infeksi. 

6. Insomnia
Makan yang pedas itu bisa mengganggu pola tidur, kalau dalam keadaan tidur tubuh anda butuh rileks. Terutama pada siklus pertamam yang menuju terlelap karena makanan yang pedas itu bisa meningkatkan temperatur tubuh dan akan memicu detak jantung anda akan lebih cepat.

Setelah anda mengetahui tentang bahaya mengkonsumsi makanan yang pedas apakah anda akan melanjutkan kebiasaan buruk anda ataukah anda akan berhenti karena anda sayang terhadap kesehatan anda......?? sebenernya makanan pedas bagi anda yang memang pecinta pedas tidak perlu dihindari tapi kurangi mengkonsumsi makanan yang pedas.Semoga bermanfaat bagi kita semua.


Bahaya Mengkonsumsi makanan yang pedas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment