MANFAAT DAN BAHAYA MENGKONSUMSI TELUR SETENGAH MATANG

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

MANFAAT DAN BAHAYA MENGKONSUMSI TELUR SETENGAH MATANG

Majalah Green - Perlu anda ketahui bahwa telur itu merupakan protein lemak,mineral dan vitamin yang sangat baik untuk tubuh anda. Namun masih banyak orang yang belum mengerti dan masih bertanya-tanya baikan mana kalau dikonsumsi yang mentah apa yang setengah matang atau pun direbus.....??? dan bagaimana pengaruhnya terhadap nilai gizi yang terkandung dalam telur.

Telur ini mempunyai gizi yang sangat lengkap dan telur juga merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan dan kadarnya sekitar 14% dan kadar setiap telur itu akan memperoleh 8 gram protein. Telur ini mempunyai kandungan asam amino proteinnya yang sangat lengkap sehingga protein telur atau campuran putih dan kuning telur sering dibuat untuk dijadikan sebagai protein "Referensi".

jika anda anggap nilai biologis telur sama dengan 100, maka nilai biologis daging sapi hanya 84. Telur tidak mengandung karbohidrat sama sekali dan anda harus tau kalau telur mempunyai kadar lipidannya terdiri dari trigliserida atau bisa anda sebut lemak, fosfolipit yang anda kenal dengan sebutan kolestrol dan kadar air telur menyamai kadar air daging 73%.

Telur ini mempunyai banyak fosfor dan besi tapi kandungan kalsiumnya rendah, keadaan telur disamakan seperti yang biasa anda jumpai pada daging. Selain itu telur juga mengandung vitamin B kompleks setara dengan vitamin A dan D yang terdapat pada kuning telur, perlu anda ketahui  satu butir telur itu bisa memberikan energi 80 kilo kalori.

HATI-HATI BAHAYA MAKAN TELUR MENTAH.....

Anda hindari mengkonsumsi telur mentah karena akan terkontaminasi bakteri salmonella. Bahaya kontaminasi salmonella dalam telur yang bisa terjadi melalui kontaminasi tinja yang mengandung bakteri pada kulit telur. Anda mengkonsumsi telur yang sudah terkontaminasi itu bisa menyebabkan anda mengalami diare, kram perut dan juga demam.

Mungkin anda tidak mengerti apa sih salmonella itu....? salmonella itu adalah suatu bakteri yang bisa mengakibatkan keracunan dengan gejala mual-mual, muntah,s akit perut, kedinginan, demam dan juga diare.

Salmonella ini bisa di non aktifkan dengan melalui pemanasan selama  3-5 menit pada suhu 56,50 0 C atau 6,2 menit pada suhu 55,50 0 C untuk putih telur, dan untuk telur utuh 60 0 C.
Semoga bermanfaat untuk kita semua....

MANFAAT DAN BAHAYA MENGKONSUMSI TELUR SETENGAH MATANG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment