Mengetahui Gejala Dan Cara pencegahan Penyakit Darah Tinggi

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

Mengetahui Gejala Dan Cara pencegahan Penyakit Darah Tinggi



Banyak pendapat yang mengatakan bahwa seseorang yang menderita darah tinggi atau hipertensi umumnya menunjukkan gejala seperti mimisan, wajah kemerahan, pingsan, kalit kepala, mual, rasa ingin muntah, gelisah, cepat marah atau mudah tersinggung, sesak napas, pandangan matamulai kabur atau tidak jelas.

Pada keadaan yang kronis dari seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi ini dapat berdampak pada kondisi yang buruk sampai pada kematian.Hal ini dikarenakan terjadinya perkembangan pada otak anda yang bisa membuat jalan darah yang ada di otak anda terhambat dan pembuluh darah anda pada otak akan terhimpit disebabkan tekanan darah yang tidak normal atau tidak stabil atau bisa anda sebut dengan tekanan darah tinggi.  

Terserang hipertensi atau sering anda sebut darah tinggi umumnya mempunyai gejala seperti dibawah ini:

- Kepala bagian belakang anda terasa sakit saat anda bangun tidur 
- Sering anda lupa dan kemudian anda mengalami kesulitan dalam konsentrasi 
- Mudah tersinggung dan marah
- Terkadang kesulitan dalam tidur
- Tubuh cepat merasa lelah, letih dan lesu
- Pada sebagaian orang terkadang ada yang mengalami kesulitan untuk buang air besar.

Sebelum Hipertensi menyerang alangkah baiknya anda berhati-hati.Karena penyakit hipertensi atau sering disebut darah tinggi mempunyai penyakit komplikasi lain itu membuat penyakit lain mudah untuk masuk pada tubuh kita dan itu menambah mempersulit ruangan kesehatan tubuh anda. 

Dibawah ini ada beberapa upaya cara mencegah tekanan darah tinggi diantaranya: 
1. Menurunkan Berat Badan

Untuk anda yang merasa berat badan anda berlebihan alangkah baiknya menurunkan berat badan anda. agar resiko dari akibat hipertensi atau darah tinggi dapat diminimalisir 

akit da2. Olahraga
ah ting
Bagi anda yang sudah memiliki resiko tinggi pada penyakit hipertensi atau penyakit darah tinggi.disarankan untuk slalau anda lakukan olahraga ringan tapi harus dilakukan secara rutin gunanya untuk membantu menormalkan tekanan darah yang  utama untuk jantung anda.supaya jantung anda terlatih agar mampu memompa darah dan oksigen secara optimal dengan begitu tekanan darah tinggi bisa dikendalikan.

3. Kelola stress dengan baik

banyak masyaraakat yang beranggapan bahwa orang-orang yang sering marah itu mempunyai tekanan darah tinggi.anggapan yang demikian tidak slalu salah dan juga tidak slalu benar.saat tekanan darah anda meningkat beberapa penderita tekanan darah tinggi akan mengalami gejolak atau biasa disebut perubahan emosional yang tinggi.oleh sebab itu mengelolah stress dengan baik itu dapat membantu anda untuk menghindari tekanan darah tinggi. 
semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Mengetahui Gejala Dan Cara pencegahan Penyakit Darah Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment