Tips Menghindari kerontokan pada rambut

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

Tips Menghindari kerontokan pada rambut

Rambut sehat dan lebat  itu pasti menjadi impian semuan wanita.Bisa kebayang gak sih.... kalau rambut yang menjadi mahkotanya seorang wanita ini tak lagi indah karena masalah kerontokan.pasti anda akan merasa sebel dan khawatir dengan kerontokan rambut anda. Ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan rambut anda rontok.diantaranya seperti stres,terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan,polusi , pola makan yang beruk,perubahan hormon dan pemakain pemanas rambut (hairdryer atau biasa anda sebut catok).yang fungsinya dapat melemaskan protein rambut anda sehingga berakibat lepas dari akrnya. Nah....! dibawah ini ada 5 cara untuk menghadapi masalah rambut rontok.

1.Tidak Mengikat Kencang Rambut
jangan biasakan mengikat rambut dengan kencang karena itu termasuk membuat cepol rambut anda dalam waktu yang lama.Mengikat rambut yang sangat kencang itu bisa menarik akar rambut anda.dan hindari juga pemakaian asesoris yang sangat berat.

2.Pakai Kondisioner
Terlalu sering anda keramas itu sebenernya tidak bagus untuk kesehatan rambut anda.karena minyak alami yang dihasilkan kulit kepala anda yang seharusnya untuk melindungi rambut anda tapi malah terkikis oleh shampo yang anda gunakan untuk keramas.maka dari itu mulai sekarang kurangi jadwal keramasnya yang biasanya setiap hari menjadi 2 hari sekali keramas dan juga menggunakan kondisioner,memakai kondisioner itu sendiri gunanya untuk mengurangi ke kusutan pada rambut anda,dan juga memudahkan anda untuk menyisir setelah kramas.

3.Menggunakan Sisir Lebar pada Saat rambut Basah
Menggunakan sisir yang lebar pada saat rambut anda masih basah itu bisa ikut banyak pada sisirnya.karena rambut yang basah mempunyai akar yang rapuh sehingga mudah rontok bila anda sisir.dan perlu anda ingat jangn biasakan menggosok rambut dengan handuk cukup anda tepuk-tepuk lembut sampai air yang ada pada rambut berkurang.

4.Pakai Serum pelindung
Terlalau sering menggunakan catok atau hairdryer itu sebenernya tidak bagus kalau anda ingin menggunakannya tidak apa-apa tapi anda harus menggunakan serum rambut yang khusus diformulasikan sebagai pelindung rambut anda dari panas berbagai alat hair styling.Pemakaian serum juga diperlukan untuk menjaga rambut anda dari polusi dan efek lain dari matahari.

5.Perawatan Minyak Alami
anda mendapatkan rambut yang kuat dan tidak mudah rontok anda bisa merawat dengan cara yang alami yang sudah terbukti mulai dari generasi kegenerasi.anda bisa mengguanakan minyak zaitun pada rambut anda.atau bisa anda memakai minyak kelapa atau minyak argan yang terbukti bisa membuat rambut anda sehat dan berkilau.gunakan perawatan ini secara teratur dan lihat hasilnya.

Tips Menghindari kerontokan pada rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment