Mengetahui Gejala penyakit Kanker Payudara

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

Mengetahui Gejala penyakit Kanker Payudara

Berbicara tentang kangker payudara atau sering disebut karsinoma payudara adalah penyakit tumor ganas yang tumbuh dibagian payudara.jenis penyakit kangker payudara ini sering diderita padakinan kaum wanita dan tidak menutup kemungkinan jika penyakit in terjadi pada kaum pria,biasanya khasus ini sangat jarang bagi kaum pri.

Frekuensi khasus penyakit payudara ini relatif tinggi dinegara yang maju ini dan merupakan yang terbanyak diderita dari jenis kangker lain.sedangkan di indonesia, penyakit kangker payudara ini bberada ditingkat kedua setelah penyakit kankerserviks.
fafaktor resiko apa saja yang dapat menyebabkan seseorang terserang kanker payudara, cara melakukan deteksi dini, dan menghindari kanker payudara serta bagaimana Anda dapat mengetahui gejala-gejala kanker payudara.

Faktor-faktor apa yang menyebabkan terserannya kanker payudara....?? faktor penyebab kanker payudara itu belum diketahui secara pasti tapi ada beberapa faktor yang kemungkinan seorang wanita itunterserang penyakit kanker payudara.Berikut ini penjelasannya;

Ini salah satu Riwayat wanita yang menderita kanker payudara:
1.Wanita tersebut belum pernah hamil dan melahirkan.
2.Kehamilan pertama terjadi setelah berumur 30 tahun.
3.Mendapat menstruasi pertama pada usia di bawah 12 tahun dan menopause setelah usia 55 tahun.
4.Pemakaian pil KB atau terapi sulih estrogen.
5.Obesitas pasca menopause dan pemakaian alkohol.
6.Bahan kimia - Beberapa penelitian telah menyebutkan pemaparan bahan kimia yang menyerupai estrogen (yang terdapat di dalam 7.pestisida dan produk industri lainnya) mungkin meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara.
8.Penggunaan DES (dietilstilbestrol). Wanita yang mengonsumsi DES untuk mencegah keguguran memiliki resiko tinggi menderita kanker payudara.
9.Perlu diingat bahwa faktor-faktor yang disebutkan di atas tidaklah selalu dapat memicu serangan kanker payudara, namun seringkali riwayat hidup seseorang yang terkena kanker payudara berhubungan dengan faktor-faktor tersebut.

ciri-ciri gejala Kanker Payudara seperti berikut:

1.Adanya benjolan pada payudara yang dapat diraba.
2.Perubahan bentuk dan ukuran payudara.
3.Adanya luka di sekitar puting susu dan sekitarnya yang sukar sembuh.
4.Adanya cairan (darah atau nanah-berwarna kuning sampai kehijauan) yang keluar dari puting susu.
5.Perubahan pada puting susu seperti gatal, terasa terbakar, dan tertarik ke dalam (retraksi).
6.Adanya kerutan-kerutan (seperti jeruk purut) pada kulit payudara.
7.Pada stadium lanjut bisa timbul nyeri tulang, penurunan berat badan, pembengkakan lengan atau ulserasi kulit.
8.Segera periksakan payudara Anda ke dokter bila timbul gejala-gejala yang telah disebutkan agar bisa segera ditangani dengan baik.
9. Diusahakan untuk melakukan diagnosis karena kanker payudara lebih mudah diobati dan bisa disembuhkan jika masih pada stadium awal.

Cara Untuk mengetahui apakah anda termasuk penderita kanker payudara.....??? caranya gampang tinggal anda melakukan pemeriksaan sendiri pada payudara anda setelah anda mengalami menstruasi,dengan memmografi atau bisa anda kenal dengan sebutan pemeriksaan dengan sianr xatau bisa dengan biopsi(mengankat sedikit jaringan kelenjar susu untuk di agnosis).

Cara pencegahan penyakit kanker payudara.
Banyak faktor resiko yang tidak dapat anda kendalikan.tapi ada beberapa para ahli mengatakan bahwa penyakit kangker payudara dapat anda hindari dengan diet dan mengubah pola hidup,secara garis besar bisa mencegah terjadinya kanker payudara.

untuk Saat ini,Faktor yang sudah terbukti bahwa pemegang peranan sangat penting dalam proses terjadinya penyakit tumor adalah hormon estrogen.Ekstrogen merupakan hormon kelamin sekunder yang gunanya untuk membentuk dan mematangkan organ kelamin wanita,salah satunya payudara selama pubertas.

Ekstrogen memicu kepada pertumbuhan dan pematangan sel diorgan kelamin wanita yang biasa disebut sel duct.sel duct ini lamkelamaan akan menbelah secara normal.saat pematanga sel duct merupakan saat yang paling rentan bagi sel tersebut karena terkena mutasi. Apabila ada sel yang mengalami mutasi yang mengakibatkan pada faktor keturunan ,radiasi,radikal bebas dalin-lain ,maka sel tersebut akan membelah secar berlebihan yang seterusnya akan menyebabkan kanker. J

Dari bacaan diatas dapat anda simpulkan bahwa estrogen merupakan salah satu faktor yang bertanggung jawab terhadap resiko terjadinya penyakit kanker payudara.Apa yang anda lakukan sebagai seorang wanita untuk mencegah timbulnya penyakit kanker payudara.........???

Mulai sekarang anda harus mulakukan diteksi dini atau bisa disebut pemeriksaan sendirirutinkan setiap bulan setelah anda haid dan juga lakukan pemeriksaan klinis (memmografi dan biopsi).Dan yang perlu anda lakukan lagi.
1.Hindari makanan yang mengandung lemak terlalu tinggi,
2.Mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung hormon boleh anda mengkonsumsi obat-obatan asalkan atas petunjuk dokter,
3.Menyusui bayi selama mungkin atau sampai sekitar 2 tahunan,
4.Memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah serta kedelai yang termasuk produk olahannya,
5.Kunci untuk bertahan hidup adalah mendeteksi kanker payudara sendini mungkin,sebelum ia mempunyai kesempat untuk menyebar ke organ yang lain.
6.Pemeriksaan payudara secara pribadi sebaiknya nada lakukan secara teratur setiap bulan karena seorang wanita harus berwaspada pada sesuatu yang tampak atau terasa mencurigakan pada payudara anda,salah satu yang harus anda perhatikan ketika ada benjolan atau pengerasan pada payudara anda.

Soal penemuan yang aneh pada payudara anda segeralah anda berhubungan dengan dokter untuk konsultasi masalah payudara anda.semakin dini benjolan didiagnosa, semakin besar kendali yang dimiliki wanita tersebut karena akan berdampak pada masa depannya.Dan baca juga cara pengobatan yang medis untuk menyembuhkan penyakit kanker payudara anda.


Mengetahui Gejala penyakit Kanker Payudara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment