Buah Markisa mempunyai 7 Manfaat untuk Kesehatan

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

Buah Markisa mempunyai 7 Manfaat untuk Kesehatan

Tubuh kita sangat membutuhkan vitamin karena tubuh kita tidak bisa mengeluarkan vitamin maka kita bisa memdapatkan dari buah-buahan.passiflora edulis atau biasa kita kenal dengan anam markisa sejatinya adalah buah asli amerika selatan.ciri-ciri buah markisa ialah kulitnya yang berwarna ungu gelap atau kuning cerah dan rasanya sangat unik dan menyegarkan.

Buah markisa biasanya dibuat jus atau sering juga dibuat campurn minuman lain agar rasa minuman yang dicampuri markisa tersebut unik.anda juga bisa menggunakan buah markisa untuk anda buat selai.buah markisa sangat banyak sekali kasiatnya untuk kesehatan anda.Berikut ini manfaat buah markisa untuk kesehatan anda:

1. Buah markisa mempunyai banak serat yang bisa memenuhi kesehatan anda,buah markisa juga mempunyai serat tinggi yang fungsinya untuk kesehatan pencernaan anda.Bijinya juga bisa nda konsumsi karena mengandung serat,untuk anda yang saat ini mengalami penyakit sembelit anda bisa mengkonsumsi buah markisa sebagai pencahar ringan.

2.Buah Markisa juga Kaya Antioksidan Coba anda lihat warna kulit markisa yang mencolok ciri khas buah yang kaya antioksidan.Antioksidan yang dapat mencegah sel-sel yang mengakibatkan kanker pada tubuh anda.buah markisa memiliki air dan antioksida yang larut dalam lemak,salah satu antioksida yang utama ditemukan dalam buah ini adalah beta-karoten.

3.Buah Markisa juga bisa dikonsumsi bagi anda yang menderita asma.karena buah markisa adalah buah yang dapat menenangkan serangan asma pada tubuh anda.buah markisa selain mengandung vitamin c,juga memiliki efek yang memblokir histamin,yang menyebabkan gejala asma.

4.Buah Markisa Memiliki Efek Relaksasi setelah anda penat dikantor seharian atau anda melakukan rutinitas yang lain yang menyebabkan anda lelah.cobalah anda minum jus markisa karena jus markisa bisa membuat saraf-saraf dan pikiran anda akan tenang dan rileks lagi dalam melakukan aktifitas.

5.Buah Markisa Sangat Baik Bagi Penderita Insomia karena buah markisa terbukti membuat efek mengantuk pada sistem saraf manusia sehingga membuat perasan kita terasa tenang dan rileks.tidak ada salahnya jika nada malam ini mencoba jus markisa sebelum anda tidur.

6.Buah Markisa adalah Sumber Nutrisi yang Baik untuk kesehatan anda seperti yang dijelaskan pada paragraf diatas,buah markisa juga termasuk sumber vitamin c yang baik, Satu porsi buah markisa 100 g (3,5 ons) mengandung 30 mg vitamin C. Vitamin C adalah vitamin antioksidan yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Satu porsi 100 g buah markisa mengandung 1275 IU vitamin A. Vitamin A sangat baik untuk kesehatan penglihatan mata kita dan membantu dalam melawan infeksidan juga membuat kulit sehat dan cerah dan membantu pertumbuhan sel. Buah markisa juga mengandung kalium, ada sekitar 348 mg dalam 100 g. Kalium adalah mineral yang sangat baik untuk kesehatan jantung manusia dan membantu fungsi jantung, aliran dan tekanan darah dalam tubuh. Selain kalium, buah markisa juga mengandung zat besi, magnesium dan kalsium.

7.Buah Markisa sangat baik Dikonsumsi bagi orang yang sedang tahap diet.apakah anda termasuk orang yang sedang diet....??? Nah buah markisa ini sangat baik untuk anda komsumsi saat anda diet.kenapa anda dianjurka mengkonsumsi buah markisa saat diet...? karena buah markisa memiliki kalori yang rendah,kalorinya hanya 97 kaloriper 100 gram. buah markisa juga rendah sidium dan lemaknya.Buah markisa juga mengandung karbohidrat dan gula alami dalam jumlah yang baik.nutrisi dalam bauah markisa ini juga bekerja menurunkan kadar kolektrol dalam tubuh anda.buah markisa memiliki kandungan serat yang tinggi yang membuat anda kenyang.
manfaat-manfaat kesehatan yang bisa anda dapatkan dari buah markisa, Anda bisa memulai untuk mengkonsumsi buah markisa sebagai sumber nutrisi dengan cara mencampurkannya dengan bahan makanan lain atau mengkonsumsinya secara langsung.

Buah Markisa mempunyai 7 Manfaat untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment