Ibu dalam berbagai perjuangan yang telah ibu perjuangkan untukku

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

Ibu dalam berbagai perjuangan yang telah ibu perjuangkan untukku

Ibu
Adalah guru dan pahlawan tanpa jasa bagiku
Ibu maafkan aku sejak  lahir hingga  kudewasa selalu menyusahkan hidupmu tak kan pernah bisa kubalas jasa – jasamu meskipun ku berikan rumah dan mobil mewah untukm takkan bisa menggantikan kenyamanan rahimmu, saat aku menginap di sana selama 9 bulan.
Hari demi hari,minggu demi minggu dan bulan demi bulanbertambah berat dan nakalnya tendanganku di dalam rahimmu, tidak membuatmu enggan membawaku kemanapun kau pergi Kau tidak mau kehilangan aku sampai sekarang tidak pernah kau tagih uang sewa rahimmu padaku
Ibu
Takkan bisa kubayar pengorbanan nyawamu sewaktu melahirkanku nafasmu bisa saja berhenti sewaktu – sewaktu dan untuk selamanya tetapi itu semua kau lakukan demi aku demi anakmu untuk bisa melihat terangnya dunia demi anakmu untuk bisa menggapai harapan yang terbentang,  setelah lahir belum puas aku merepotkanmu selama setahun atau dua tahun bahkan aku lupa ibu setiap malam selalu kuganggu  jam tidurmu dengan tangisan cengengku maafkan aku ibu aku haus tetapi aku tidak bisa bilang, aku cuma bisa menangis, ibu betapa halus hatimu sehingga bisa mengerti bahasa dan keinginanku
Dinginnya malam tak membuatmu enggan secepatnya bangkit meraihku kau dekap aku dan kau beri apa keinginanku belaian dan dekapanmu memberikan kehangatan di dalam hatiku senyum tulus yang terpancar dari wajah kuyumu, memberikan ketenangan dan kedamaian di dalam keresahanku dan sampai sekarang tidak pernah kau beri aku tagihan untuk membayar asi tidak pernah ada perhitungan kasih sayang yang kau tagihkan ibu.
Sekarang aku sudah dewasa, tetapi kenapa aku tidak puas menyusahkanmu dinginnya pagi tidak membuatmu surut untuk menyiapkan sarapan pagi yang bergizi harapanmu hanya supaya aku bisa konsentrasi belajar, pintar dan bisa meraih cita – cita yang kuinginkan, tetapi kenapa aku tidak pernah menyadarinya kubantah selalu perintahmu, kuabaikan selalu nasehatmu tetapi tidak pernah ada di dalam kamusmu untuk merancang strategi pembalasan yang jahat padaku senyummu, ketulusan cinta itulah balasanmu.
Aku tak heran ibu, jika ada yang bertanya, “siapakah orang yang kau hormati?”
Lalu dijawab “ ibumu,ibumu, ibumu lalu ayahmu”
Namamu disebut tiga kali dibandingkan dengan ayah, ibu
Betapa dimuliakannya dirimu karena ketulusan kasih sayangmu meskipun kau tak mengharapkannya tetapi engkau layak mendapatkannya.
Ibu hanya doa yang bisa kuberikan padamu kupanjatkan setiap hari untuk kebahagiaan dan keselamatanmu di dunia dan akhirat dan terimakasih atas kasih sayangmu dan terima kasih atas semua budi pekertimu terhadap anakmu kelak aku akan tau bagaimana rasanya menjadi seorang ibu, aku akan belajar darimu dari semua kebaikanmu.

Ibu dalam berbagai perjuangan yang telah ibu perjuangkan untukku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment