Harga Jual Ikan Arwana

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

Harga Jual Ikan Arwana

Apa ada yang tidak kenal dengan ikan arwana? masih ada yang tidak tahu bentuk ikan arwana?

Jangan kaget kalau harga ikan arwana begitu tinggi. Ikan arwana memang ikan yang sangat diminati oleh kebanyakan orang. Terutama orang-orang cina atau kaum tionghoa. Mereka sangat mengerti sekali bagaimana dan seperti apa ikan arwana yang dikatakan membawa hoki.

Bukan hanya itu faktor yang mempengaruhi harga dari ikan arwana tersebut. Banyak faktor yang mempengaruhi harga ikan arwana menjadi tinggi. Biasanya juga karena faktor langka pada jenis ikan arwana tertentu. Permintaan pasar pada pasokan ikan arwana juga mempengaruhi harga jual ikan arwana.  Adanya kontes perlombaan ikan arwana dengan fisik tertentu itu pun juga bisa mempengaruhi harga jual ikan arwana.

Bisa saya katakan banyak faktor yang mempengaruhi harga ikan arwana.

Kalau kita lihat saja di gambar yang saya ambil dari berniaga dot com dapat kita lihat. Harga termurah dari ikan arwana adalah Rp.125.000 sampai dengan Rp. 1.800.000. itu menunjukkan betapa istimewanya ikan arwana. Dan tergantung juga pada siapa pembelinya siapa penjualnya. Taruhlah saya sebagai pembeli yang sedang melakukan transaksi untuk membeli ikan arwana. Karena saya memiliki hobi akan ikan arwana dan memiliki dasar tentang ikan arwana maka dalam transaksi tersebut saya berani membayar dengan harga tinggi kepada penjual atas ikan arwana yang menurut ilmu pengetahuan saya tentang ikan arwana, dan ikan arwana tersebut juga baik dan bagus menurut penilaian saya. Atau ketika saya transaksi memberikan harga ikan arwana itu dengan harga rendah karena saya tidak mengetahui tentang ikan arwana, bahkan saya tidak hobi sama sekali dengan ikan arwana. Itu posisi saya sebagai pembeli. Sedang saya ketika menjadi penjual juga melakukan hal yang sama seperti ketika saya menjadi seorang pembeli. Nah ketika saya sebagai penjual mengerti mengenai ikan arwana maka saya akan menjual dengan harga tinggi dengan kriteria tertentu. Sedangkan ketika saya sebagai penjual tidak mengerti ikan arwana. Ya mau bagaimana lagi saya akan menjualnya dengan harga ikan yang akan dijadikan lauk dalam hidangan makan.

Dari gambaran saya tadi semoga anda dapat memahami apa maksud saya mengenai harga jual ikan arwana. Harganya bisa tinggi bisa juga rendah.. dipengaruhi oleh banyak faktor. Diantara faktor-faktor yang mempengaruhi harga jual ikan arwana telah saya jelaskan. Dan masih banyak faktor yang lain. 

Harga Jual Ikan Arwana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment