Populasi Ikan Hias Arwana

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

Populasi Ikan Hias Arwana

Majalah Green - Arwana asia atau dalam bahasa latinnya (Scleropages formosus) dan ada juga yang menyebut (Siluk Merah) adalah salah satu dari berbagai spesies ikan air tawar. Asal Ikan Arwana Asia adalah dari Asia Tenggara. Kalau kita lihat dengan ciri-ciri ikan arwana asia kita dapat melihat ciri-ciri ikan arwana asia yang dimilikinya. Ikan arwana asia memiliki bentuk badan atau body yang panjang, Dilihat juga pada sirip dubur ikan arwana asia terletak lebih jauh berada di belakang badan atau body ikan arwana asia tersebut.


Ikan Arwana , harga ikan arwana, cara merawat ikan arwana, populasi ikan arwana
Spsifikasi yang umum yang sering terlihat adalah ikan arwana asia menyandang warna yang keperak-perakan. Ikan arwana asia dalam kebanyakan orang menyebutnya dengan sebutan (Ikan Naga) karena sering kali mereka menghubung-hubungkannya dengan mitologi Tionghoa. Kalau mau lebih dalam sebenarnya ikan arwana asia merupakan spesies asli di kawasan sungai-sungai yang ada di asia tenggara lebih khususnya di wilayah Indonesia.

Penemuan corak warna ikan arwana asia di temukan di masing-masing negara dengan corak warna sebagai berikut. DI temukan ikan arwana asia dengan Corak warna hijau terdapat di Indonesia , Vietnam, Birma, Thailand, dan Malaysia. ikan arwana dengan corak warna emas dengan ekor merah, dan merah ditemukan di Indonesia. dan ikan arwana asia yang lain ditemukan di malaysia bercorak warna emas.

Yang perlu kita prihatinkan dan garis bawahi bahasa sejak tahun 2004 oleh IUCN Ikan Arwana Asia terdaftar dalam daftar spesies langka yang berstatus "terancam punah". Penurunan spesies ikan arwana asia disebabkan adanya perdagangan yang tanpa batasan dan kurangnya pengetahuan pembudidayaan ikan arwana yang dilakukan. Terlebih lagi orang-orang berlomba menjual ikan arwana asia ini dengan adanya penawaran dari kelompok Feng Shui yang berani membayar mahal atau membayar dengan harga yang tinggi untuk seekor ikan arwana asia sebagai ikan akuarium.

Populasi Ikan Hias Arwana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment