CARA MERAWAT CUCAK HIJAU IJO YANG SEDANG MABUNG

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

CARA MERAWAT CUCAK HIJAU IJO YANG SEDANG MABUNG

Majalah Green - Bagaimana kabar kamu semua lelaki dan wanita pengemar burung? Pengemar burung pastinya sangat telaten untuk merawat hewan berupa burung kesayangannya. Seperti halnya perawatan burung ketika burung itu mengalami masa mabung atau molting. Tahukan Istilah mabung tau molting itu? sedikit saya jelaskan mungkin pembaca majalah green ada yang belum tahu dengan istilah mabung atau molting. Lihat saja pada hewan seperti kepiting, ular dan lain sebagainya seperti juga kadal mereka akan berganti kulit nah itu juga terjadi pada burung. Bukan multing seperti yang dilakukan kadal dan ular atau kepiting tidak, tetapi hanya pada sayap-sayap burung yang akan merekah atau berganti dari sayap yang lama menjadi sayap-sayap atau bulu-bulu burung cucak hijau yang baru.

Proses mabung burung cucak hijau atau burung cuca ijo  bahakan pada burung yang lain juga memiliki jarak waktu yang lumayan lama. Waktunya kira-kira antara 2 sampai 3 bulan. Biasanya juga hal ini maksud saya ketika proses burung sendang mabung di manfaatkan oleh para pemilik burung atau pelatih burung untuk memberinya isian kicauan burung yang lebih baik lagi. Biasa nereka menggunakan istilah men-setting ulang kicauan serta isian suara burung kicau mereka sesuai yang diinginkan pemilik burung kicau tersebut. dan pada saat mabung ini biasanya juga pemilik burung cucak hijau atau burung cucak ijo melatih sesuai isian suara burung yang di inginkan pemiliknya.

Yang perlu anda ketahui sebagai pemula atau bahkan untuk mengingatkan penggemar burung khususnya burung cucak hijau masa mabung burung biasa terjadi rutin setiap 2 tahunan sekali bahkan sekitar 3 tahunan sekali. Nah inilah tips bagi kamu penggemar burung khususnya burung cucak hijau.

Pertama kali kamu diharuskan untuk mengetahui tanda-tanda atau ciri-ciri seperti apa burung mulai akan mabung. Seperti melihat rontoknya bulu-bulu yang sudah tua dari burung peliharaanmu. Mulai awal mabung krodakin sangkar burung dengan hampir penuh. jangan di buka jika tidak memberinya ganti air minum dan makanan.Tempatkan di bagian kamar khusus yang kirannya tidak terkena jangkauan matahari secara langsung, tidak ramai, tidak ada hewan pengganggu seperti kucing ataupun tikus. hal itu perlu kamu lakukan. Makanan burung yang memiliki nilai gizi dan protein lebih baik serta vitamin-vitamin yang dibutuhkan sebaiknya juga anda lakukan untuk menjaga kesehatan burung kamu. Jangan di jemur secara langsung dan jangan dimandikan, dan biarkan proses mabung selesai baru dimandikan atau dijemur. Seperti halnya kepiting dan ular ketika molting tubuhnya tidak dengan stamina seutuhnya. hal yang demikan juga terjadi pada burung ketika mabung. Yang jangan dilupakan juga  bersihakan kandang minimal 3 hari sekali lagi-lagi akan berdampak pada kesehatan burung kamu

CARA MERAWAT CUCAK HIJAU IJO YANG SEDANG MABUNG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment