CARA MERAWAT IKAN HIAS ARWANA SUPER RED

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

CARA MERAWAT IKAN HIAS ARWANA SUPER RED

Majalah Green - cara merawat ikan arwana baik itu ikan arwana super red atau jenis yang lainnya. Sesampainya kamu di halaman majalah green pas di halaman cara merawat ikan arwana super red itu artinya kamu sedang mencari informasi tentang cara merawat ikan arwana kesayanangan kamu. Disinilah peran saya memberikan informasi yang berguna bagi kamu para penggemar ikan hiyas arwana red. Bukan hanya pada masyarakat pribumi yang hobi akan ikan arwana termasuk orang-orang di manca negara pun ikut serta hobi akan ikan arwana ini. Dari body dan warnanya yang begitu mengagumkan membuat ikan arawana banyak peminatnya. Dari segi bentuk dan warna itulah menjadikan harga ikan arwana begitu malah.

Cara merawat ikan hias arwana bukan hanya saya peruntukan bagi yang baru-baru mengenal ikan arwana sebagai ikan hias yang dimilikinya untuk bagaimana bisa merawat ikan hiasnya dengan baik dan benar akan tetapi juga layak dibaca oleh para penggila ikan arwan yang sudah lama dalam hal ini. Bahkan saya ikut serta mangajak bagai para master yang telah berkecipung lama dalam pembudidaya ikan arwana turut sumbang sih dalam berbagai tips dan cara merawat ikan hias para pembaca majalah green. Supaya lebih banyaknya informasi yang akan di dapatkan oleh pemilik ikan hias arwana yang baru-baru atau para masternya. Silahkan di tulis di kolom komentar.
ikan arwana red, cara merawat ikan arwana
Dari judul buku yang dikarang oleh Heru Susanto dengan judul Arwana atas penerbit penebar swadaya telah menerangkan poin-poin penting dalam merawat ikan hias arwana dengan baik dan benar. Beberapa poin penting yang perlu anda garis bawah dan tulisan tebal adalah Tempat seperti akuarium dan makanan untuk ikan hias arwana red yang kamu punyai.

Baiklah Kita mulai dari akuarium sebagai wadah ikan hias arwana kamu. Kenapa harus akuarium? bukannya banyak tempat untuk menaruh ikan arawana supaya bisa hidup dengan bebas. Karena didalam akuariumlah ikan arwana akan melangsungkan kehidupan didalam rumah kamu. Bukan didalam kolam atau pun tambak. Karena kamu memposisikan ikan arwana sebagai ikan hias yang kamu miliki di rumah untuk menjadi tontonan yang menyegarkan bagi tamu-tamu kamu yang datang. Selanjutnya seperti apa akuarium yang seharusnya kamu pilih. Lihatlah bentuk postur ikan arwana yang panjang itu. Kamu akan membutuhkan akuarium yang panjang dan lebar untuk ikan hias kamu. Dengan akuarium yang panjang dan lebarlah ikan arwana dirumah kamu akan bebas bergerak. Bebas bergerak itu artinya akan memberikan ruang yang cukup bagi ikan arwana yang kamu milik supaya tetap bugar dan sehat. Misalnya saja kamu mempunyai ikan arwana berukuran 30 cm maka gunakan akuarium yang panjang 1,5-2 m, dengan tinggi dan lebar setengahnya. dan sesuaikan besarnya akuarium kamu. Soalnya ikan arwana mampu tumbuh hingga hampir 1 meter dalam waktu kira-kira 4 tahunan.


Didalam akuarium dimana ikan hias arwana red berkembang setidaknya ada peralatan setandar seperti akuarium ikan hias pada umumnya. Seperti Aerator, Filter, Lampu, Thermometer, Hoater dan tormoslat, Kertas PH dan alat pengukur pH lainnya. Itu adalah peralatan yang umum yang ada di dalam akuarium ikan hias. Kegunaan alat-alat itu berfungsi bukan hanya sebagai penjernih air yang ada di dalam akuarium supaya tetap jernih.. tidak hanya itu tetapi juga berfungsi untuk memberikan sirkulasi air yang diharapkan seperti kehidupan ikan arwana pada habitat aslinya. Sebagai penggemar hewan atau makhluk yang bernyawa kita harus benar-benar berhati-hati dan perhatian dalam merwatnya. karena ia tidak hidup di habitat aslinya yang tidak perlu membutuhkan perawatan dari kita. Alat lain yang perlu kamu siapkan seperti, selang plastic penyifon, ember plastic untuk menampung dan membuang kotoran, batu apung pembersih kaca, kain lap, dan lainnya. Itulah alat-alat lain yang nantinya akan kamu perlukan saat kamu hendak membersihkan dan mengganti air akuarium ikan arwana di akuarium.


Ikan arwana apapun jenisnya merupakan ikan pemakan dagin maka kamu harus menyiapkan makanan-makanan dimana ikan arwana yang kamu miliki akan menyukai makanan yang kamu berikan. Adapun makanan ikan arwana seperti halnya ikan-ikan yang lebih kecil darinya yang kira-kira bisa disantapnya. Dan perlu diperhatikan juga. Memberi ikan-ikan kecil kepada ikan hias kamu juga jangan teledor untuk meneliti ikan-ikan kecil itu apakah mengandung parasit ikan atau tidak. Jangan sampai ikan hias kamu ikan arwana red tertular parasit yang dibawa oleh ikan-ikan kecil yang dimakannya. Seperti halnya lipan juga baik dijadikan santapan bagi ikan arwana, bukan sembarang lipan yang biasa diberikan kepada ikan arwana walaupun sembarang lipan arwana akan memakannya. Akan tetapi lipan medan atau kelabang medan yang biasa didapatkan dari perkebunan kelapa sawit dari sumatra utara. Akan tetapi jika kamu jauh untuk mendapatkan makanan-makanan yang faforit bagi ikan arwana dengan makanan-makanannya tadi kamu bisa menggantinya dengan jangkrik yang biasa kamu dapatkan dimanapun. Disamping itu jangkrik lebih bisa bertahan hidup lebih lama untuk disimpan sebagai makanan berikutnya di hari berikutnya kepada ikan hias arwanan red kesayangan kamu. Untuk memberinya makan ikan arawana bisa di kasih makan 3-4 kali dalam sehari. Yang terpenting juga untuk mengasih makan ikan arwana kamu adalah dengan makanan yang berfareasi. Seperti halnya manusia agar tidak stress dengan makanan yang sama.

CARA MERAWAT IKAN HIAS ARWANA SUPER RED Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment