TIPS MERAWAT MURAI BATU AGAR RAJIN BERKICAU

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

TIPS MERAWAT MURAI BATU AGAR RAJIN BERKICAU

Majalah Green - Cara merawat burung murai batu - merawat murai batu hingga siap dia jadikan jawara kontes kicau burung. Murai batu kita kenal burung yang bisa memberikan suara yang merdu bagi pendengar setiannya. Untuk menghasilkan suara-suara merdu yang dihasilkan si murai batu maka tindakan kamu sebagai pemilik burung murai batu adalah dengan merawatnya burung kesayanganmu dalam hal ini murai batu dengan baik dan benar. Majalah green berusaha menyampaikan tips dan trik yang telah dilakukan oleh para pemelihara burung murai batu yang ada diluar sana yang mungkin sulit kamu dapat informasinya. Dengan adanya tulisan ini majalah green berharap supaya bagi pembaca dapat lebih memperhatikan perawatan burung murai batu yang dimilikinya untuk iku dalam pempeliharaan yang optimal. Sehingga akan berdapak baik bagi pemiliknya terutama pada murai batu itu sendiri.
gambar burung murai batu jantan, burung berkicau, murai batu betina

Apa yang saya tulis disini adalah dimana keadaan burung murai batu anda sudah dalam keadan jinak. Tanpa keadaan jinak dari si murai batu hal-hal yang saya sampaikan disini atau mungkin ada temui dalam bacaan lain tidak akan ada imbasnya. Begitulah kira-kira tahapan awal yang perlu anda lakukan untuk bisa melatih murai batu milik anda bisa menjadi jawara di arena perlombaan burung berkicau.

Simaklah baik-baik apa yang penulis sampaikan dalam cara merawat burung murai - merawat burung murai batu hingga siap dijadikan jawara kontes burung berkicau; dan sebelum melakukannya burung murai batu yang harus kamu latih adalah burung murai batu yang jantan. Siapapun penggermar burung murai batu pasti sudah tahu bahwa yang paling sering berkicau adalah burung murai batu jantan sedangkan yang betina jarang berkicau. Untuk itu burung yang akan kamu rawat hendaknya yang memiliki kelamin jantan. Dan biasanya juga mereka para memilik atau penggemar burung murai batu sudah tahu mana bedanya burung murai batu yang jantan dan yang betina. Maka saya tidak menjelaskan mana yang jantan dan mana yang betina di halaman ini.

Jika kamu sudah memiliki burung murai batu jantan rutinitas yang kamu lakukan terhadap burung murai batu jantan yang kamu miliki adalah memandikannya setiap pagi hari dengan cara semprot pakai spray atau bisa juga dengan menggunakan keramba mandi agar lebih bebas sekalian juga membersihkan sangkar burung murai batu yang kamu miliki.

Seperti merawat hewan-hewan yang lain khusunya dalam hal ini burung murai batu jantan yang kamu miliki. Yaitu memberisihkan tempat tinggalnya atau sangkar burung dimana burung murai batu jantan kamu letakkan. Bersihkan kotoran-kotoran yang ada di dalam sangkar burung murai batu jantan milikmu supaya tetap dalam keadaan bersih. Maksud saya supaya bakteri yang ditimbulkan tidak begitu banyak sehingga sarang burung tersebut menjadi gungukan penyakit yang akan menyerang burung murai batu jantan kamu.

Pemberian makan dan air minum pada burung murai jantan kamu. Usahakan makanannya yang masih segar dan seceptanya diganti kalau kera-kira sudah akan mulai menjamur. Karena jika tidak secepatnya diganti itu akan menjadikan bumerang atau suatu penyakit yang akan menyerang burung kesayangan kamu. Masalah air minum juga usahakan air minum dalam kemasan atau air mimum yang telah melalui proses dimasak. Itu jauh lebih baik daripada kamu memberi air minum kepada burung kamu air mentah atau air di alam liar burung hidup.

Setelah Dimandikan dan Makanan serta air minum di penuhi sesuai standar saatnya kamu menjemur burung murai batu jantan yang kamu miliki selama 1 jam, itu jika matahari tampak cerah. Dan lebih lama dengan perkiraan anda jika mendung.

Jangan hanya terfokus pada makanan kemasan saja tetapi remisan atau makanan tambahan bagi burung murai batu jantan juga perlu anda tambakan. Seperti halnya jangkrik setiap pagi 3-4 ekor dan ketika sore 2-3 ekor saja. Makanan tambahan seperti ulat hongkong juga bagus untuk murai batu jantan kamu. Dalam takaran 1 sendok makan setiap 2-3 hari. Tak terlupakan juga di alam liar yang burung murai batu sukai adalah makanannya seperti kroto.

Lakukan pelatihan sura burung murai batu kamu dengan cara mendegarkannya suara burung secara langsung dari master burung yang ada. Dan kalau tidak punya kamu bisa download di internet begitu banyak pelatihan sura burung murai batu yang bisa kamu gunakan untuk men-setting suara burung kamu sebagai isiannya.

Suasana dalam lingkungan rumah yang begitu nyaman dan baik untuk burung menjadikan ia tidak setres dan itu baik untuk pelatihan burung kamu. Inti dari segala proses yang ada diatas adalah membuat burung tidak stres dan memudahkan ia berlatih dari suara-suara burung yang didengarnya.

Sebagai penutup dari tips yang saya sampaikan bagi peminat burung murai batu yang memang menyenangkan ingatlah jangan sampai membuat burung murai batu jantan anda stres. Dan jauhkan dari garis besarnya hewan pengganggu seperti kucingtikus dan lain sebagainya.

TIPS MERAWAT MURAI BATU AGAR RAJIN BERKICAU Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment