Meerkat Hewan yang tidak kebal dengan racunya sendiri

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

Meerkat Hewan yang tidak kebal dengan racunya sendiri

Halo kawan-kawan, kali ini majalah green mau memposting mengenai hewan yang tidak kebal dengan racun miliknya sendiri. Itulah judul postingan majalah green kali ini. Hewan yang tidak kebal dengan racunya sendiri memang lucu tapi ini memang benar adanya. Penasaran? Lanjutkan membacanya....

Meerkat, Hewan yang satu ini adalah hewan yang seperti luak, habitatnya ada di gurun kalahari. Walaupun luak banyak dimanfaatkan oleh manusia sebagai penghasil luak kopi, tapi meerkat juga dimanfaatkan manusia khususnya para petani yang memanfaatkan meerkat sebgai pemburu tikus

Meerkat merupakan hewan yang mempunyai sifat dan kebiasaan seperti manusia. Bisa meningkatkan kewaspadaan yang tinggi, bisa beradapatasi, bersosialisasi layaknya manusia, mementingkan generasi penerus, menjaga keluarga dan dapat berdiri. Meerkat lebih mempertahankan atau mempentingkan keturunan atau generasi mereka dari pada dirinya sendiri. Hal ini dilakukan meerket ketika keluarganya atau kelompoknya terancam oleh hewan lain dari mereka, Meerkat dewasa akan mempertahankan kelompoknya walaupun nyawa mereka sebagai taruhannya. Meerkat  juga memiliki hubungan sosial  yang sangat tinggi yaitu ketika salah satu dari meerkat dewasa mencari makan maka yang terjadi adalah meerkat dewasa yang lain akan menunggui atau menjaga sarang mereka atau sarang tetangga meerkat yang lain sekalipun.


Meerkat mempunyai sarang dibawah tanah yang berbentuk lubang yang berukuran 1,5 meter. Dalam satu lubang biasanya akan dihuni sekita 3 sampai 5 ekor meerkat. Hal yang unik dari meerkat diantaranya meerkat adalah hewan yang tidak tahan dengan panas. Walau pun banyak yang mengatakan hewan yang satu ini yaitu meerkat adalah hewan yang kebal terhadap penyakit namun hal ini kebalikan dengan kenyataannya.

Meerkat ketika diserang oleh meerkat yang lain atau hewan yang lain maka kebanyakan dari mereka akan jatuh sakit karena sebab itulah meerkat dikatakan hewan ini tidak tahan dengan racunya sendiri. Mungkin karena meerket suka makan Kalajengking Gurun yang merupakan kalajengkin yang lebih beracun maka meerkat diberi julukan hewan yang kebal dari racun. Sebenarnya bukan demikian, Karena sifatnya yang sepeti manusia dan tingkat waspada seperti manusia serta kemampuan instingnya meerkat dapat mempelajari bagaimana memakan kalajengking gurun secara aman.

Meerkat mempunyai panjang tubuh sekitar 29 cm, berwana hitam, coklat, dan belang coklat putih/ coklat hitam berat badannya hanya mencapai 1 kg. Meerkat dapat hidup selama 12 sampai 12 tahun dan aktif disiang hari sebagai hewan nokturnal yang tahan dengan sinar ultrafiolet.

itulah postingan majalah geen kali ini dan semoga bermanfaat sebagai ilmu pengetahuan.

Meerkat Hewan yang tidak kebal dengan racunya sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment