Beruang Kutub Berbulu Tebal dan Pandai Berenang

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

Beruang Kutub Berbulu Tebal dan Pandai Berenang


Majalah Green - Ada beberapa jenis beruang di dunia ini yaitu beruang hitam asia, beruang kutub, dan beruang madu. Semua jenis beruang memunyai cira khas tersendiri.Seperti beruang kutub misalnya yang hidp di daerah kutub yang memunyai bulu panjang dari pada spesies sejenisnya. Bulunya yang panjang dapat memberikan kehangatan pada tubuhnya. Di Inggris beruang kutup di sebut sebagai poar bear atau buruang es atau dalam nama ilmiahnya Ursus Maritimus yang merupakan mamalia besar dalam aturan Usidae. Ada kalanya beruang kutub diklarifikasikan sebagai mammalia laut. Beruang kutub dijuluki seabgai beruang yang paling karnivora yang hidup di sekitar benua paling utara bumi yaitu benua Artik.

Berat badan beruang kutub mencapai 800 kg dan tingginya lebih dari 2,5 meter, sedangkan untuk tinggi betina sampai 2 meter dan berat badan beruang kutub betina mencapai 300 kg yang artinya berat badan beruang kutub betina hanya setengah dari berat badan pejantannya.

Indra penciuman yang sangat tajam menjadikan beruang kutub mampu beratahan hidup dan mencari makannanya. Kira-kira jarak penciumannya dari berung kutup mencapai 20 mil. Itu artinya jika ada makanan yang jauh darinya ia mampu mendeteksi dengan indra penciumannya. Ada abanyak cara beruang kutub untuk mencari makanannya selah satunya mencari ikan dilautan. Beruang kutub mampu berenang dan menagkap mangsanya di laut karena beruang kutub adalah perenang yang handal. Disebut perenang yang handa beruang kutub mampu berenang 60 mil tanpa berhenti. Dengan cara menggunakan tungkai depannya untuk berenang dan tungkai belakang sebagai kemudi yang menjadikan beruang kutub mampu berenang cepat.

Adanya kelenjar minyak pada kulitnya membantu menjaga agar badannya tetap kering ketika berenang. Kelenjar menyak itu bembasahi sekujur tubuhnya ketika berenang. Hebatnya lagi pada musim panas di habitatnya umumnya pada bulan Mei sampai Juni bulu-bulu beruang kutub yang tebal itu mulai merontok yang membuatnya bisa menjaga kesetabilan suhu tubuh.


Beruang Kutub Berbulu Tebal dan Pandai Berenang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

1 komentar: