Burung Merak Hijau Berbulu Panjang nan Cantik

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

Burung Merak Hijau Berbulu Panjang nan Cantik

Majalah Green - Burung merak tekenal dengan kecantikannya saat merekahkan bulu yang ada di ekornya. Siapapun yang memandang pasti akan terpukau oleh kecantikannya. Hehe. . harusnya tidak dikatakan canti ya.. tapi tampan.. loh kok bisa? Enggak aku cuman bercanda. Burung merak yang memiliki ekor menjuntai dan cantik merupakan merak jantan yang memilikinya. Merak jantan akan merekahkan bulu-bulunya ketika mendekati sang merak betina. Bulu-bulu merak jantan ini biasa kita temui dalam atribut reok ponorogo yang membuatnya cantik karena diselipkan bulu-bulu burung merak.

Salah satu spesies  yang ada di Indonesia dan asli Indonesia adalah merak Jawa atau merak Hijau. Nama ilmiah sendiri dari burung merak hijau adalah povo muticus. Seperti halnya pada sepesies burung-burung yang lain yang telah di temukan di suku phasianidae merak hijau mempunyai bulu-bulu yang mempesona. Bulu-bulu merak hijau ini mempunyai warna yang hijau keemasan sehingga ketika kena sinar matahari dan memantulkan cahaya terlihat gemerlap sedikit menyilaukan mata yang memandang. Ukuran tubuh burung merak jantan mencapai panjang 300cm dengan bulu-bulu halus yang menutup ekornya yang begiru panjang serta memiliki jambul tegak di atas kepalanya. Burung merak jantan dengan ukuran tersebut terlihat besar dibandingkan dengan betina.

Bukan hanya di Indonesia merak hijau tersebar di daerah seperti di hutan terbuka dengan padang rumput di Republik Rakyat Cina, Indocina dan Jawa, Indonesia. Sebelumnya juga burung Merak Hijau pernah ditemukan daratan India, Bangladesh dan Malaysia, namun seiring dengan lamanya kehidupan sekarang telah punah di sana. Walaupun berukuran sangat besar, Burung Merak Hijau dan Burung Merak Putih adalah burung yang pandai terbang.

Burung Merak Hijau Berbulu Panjang nan Cantik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment