Kucing Persia Berbulu Panjang yang Cantik Mempesona

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

Kucing Persia Berbulu Panjang yang Cantik Mempesona


Majalah Green - Kucing perisa yang dikenal oleh orang -orang Inggris yang dikenal dengan nama Persia Longhairs atau kucing persia berbulu panjang, telah dikembang biakkan secara relatif oleh peternak-peternak yang ada di sana dengan berabgai macam variasi warna bulu dan bentuk wajah yang semakin datar. Ciri sebenarnya kucing persia ini  memiliki wajah bulat dan mulut yang pendek. Untuk nama asli kucing persia diambil dari daerah asalnya negri Persia atau yang sekarang Irak dan Turki dari keturunan Anggora. Untuk pertama kalinya di Eropa th 1500-an, kucing persia diperkenalkan oleh seorang kalifah dari fomawi dan Fenisia pada akhir abat 19 yang selanjutnya dikemabng biakkan oleh bangsa Inggris tadi.

Dengan sifatnya yang cenderung tenang kucing persia menjadi pilihan para penyayang binatang berbulu lebat dan halus sekaligus peternak. Walau kucing persia sering dipelihara sama mereka yang hidup di apartemen atau rumah-mewah tapi sebenarnya kucing persia akan cepat bisa menyesuaikan diri di alam terbuka.

Bulu yang panjang sebagai bukti bahawasanya kucing persia adalah kucing yang hidup di tempan yang dingin. hal ini di gambarkan oleh seseorang yang bernana Pietro Della Valle orang Italia yang melancong di provinsi khorazan di persia. Dia membawa kucing persi berbulu panjang halus berwarna abu-abu glossy ke Eropa di tahun 1600-an.

Waktu itu kucing persia berjenis Persia dan Anggora Turki cepat populer di Inggris. Peternak Inggris lebih mendukung konformasi kucing berjenis persia walau sebelumnya mereka menyukai kucing berjenis Angora karena bulu sutra mereka. Para peternak Inggris melihat perbedaan yang jelas antara kedua jenis kucing itu, Kucing Anggora terlihat kecil, telinga bulat dan sekarang ini terliat tinggi ramping dan bertelinga agak panjang.


Kucing Persia Berbulu Panjang yang Cantik Mempesona Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment