Manfaat air Kelapa Muda untuk kesehatan dan kecantikan

Ketahui tentang Flora Fauna yang unik, cantik, dan patut untuk digali informasinya

Manfaat air Kelapa Muda untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat Air kelapa mungkin anda berpendapat bahwa air kelapa hanya sebagai pelepas dahaga saja,bahkan ada yang mengatakan bahwa air kelapa hanya limbah dari buah kelapa,sesungguhnya air kelapa dalam larutannya mengandung kasiat dan nilai gizi yang luar biasa untuk kesehatan.

Manfaat air kelapa bukan hanya secara unsurmakro yang berupa netrogen dan karbon.tapi air kelapa juga mempunyai unsur makro yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda.dan Unsur nitrogen yang berupa protein yang disusun oleh asam amino,seperti alanin,sistin, arginin,alin dan serin.

Air kelapa kalau dibandingkan asam amino yang terdapat pada susu sapi itu lebih tinggi asam amino yang terdapat pada air kelapa.sedangkan pada unsur karbon dapat anda jumpai didalam karbohidrat sederhana seperti glukosa,sukrosa,fruktosa,sorbitol,inositol,dan lain-lainnya.Begitu pula dengan unsur mikro yang terdapat dalam air kelapa yaitu bisa menggantikan ion tubuh anda yang hilang.kalau anda tidak percaya anda bisa mencoba coba and rasakan setelah minum air kelapa muda pasti badan anda terasa segar.

Apabila anda diteliti lebih jauh ternyata air kelapa ini mengandung vitamin c yang dominan.asam nikotinat,asam folat,asam pantotenat,biotin,dan juga riboflamin.tidak heran kalau air kelapa juga bisa dijadikan pengobatan tradisional dan juga kecantikan.nah,Apakah anda ingin tau kegunaan air kelapa......???Dibawah ini akan dijelaskan secara detail.

Air Kelapa juga bisa menjadi Ramuan Pengobatan
1. Penetral Racun
Sesuatu yang sudah tidak asing lagi untuk anda ketahui.bahwa air kelapa muda itu bisa bermanfaat untuk obat berbagai jenis penyakit.terutama untuk menetralkanracun pada tubuh anda.

2. Cacingan
Air kelapa muda ini bisa untuk obat cacingan caranya ambil air kelapa muda trus anda beri sedikit sari jeruk sitrun lalu minumkan pada anak yang cacingan.

3. Luka Bakar
Cara mengobati luka bakar menggunakan air kelapa.cukup anda campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan air kapur sirih,tambahkan air kelapa muda kemudian anda oleskan pada bagian tubuh yang terluka bakar atau terkena minyakdan air panas.maka rasa panas akibat terkena luka bakar itu akan menhilangdan hanya meninggalkan bekas melepuh.

4. Disentri
Gejala penyakit disentri selain kaki anda terasa pegal,demam tinggi,tinja berlendir dan bercampur darah dan juga sering buang air kecil dan warna urine anda keruh(gelap).Jika anda ingin urine anda kembali seperti semula jernih dan penyakit disentri cepet sembuh.coba anda rutinkan minum air kelapa muda yang hijausecara teratur minum diwaktu pagi hari dan sore hari bila urine anda sudah kembali kesemula atau sudah normal.hentikan kebiasaan minum air kelapa muda.

5. Gatal-gatal Akibat Eksim
Cara mengobati gatal-gatal akibat eksim dengan menggunakan air kelapa muda.caranya sangat mudan pertama anda ngambil beras kira-kira satu genggam tangan anda kemudian rendam kedalam air kelapa muda yang masih dengan tempurung selama 6-7jam. bila beras yang direndam itu sudah terasa asam tereskan berasnya lalu anda giling sampai halus .trus anda oleskan bubur beras pada tubuh yang terasa gatal,ruam,luka ,eksim atau telapak kaki yang pecah-pecah.pengobatan ini rutinkan setiap hari secara teratur selama 3-4 hari maka kulit yang terkena gatal akan sehat kembali.

6. Demam Berdarah
Air kelapa muda bisa diminum secara rutin bagi anda yang terkena penyakit demam berdarah. caranya air kelapa muda peraskan jeruk nipis trus tambahkan sedikit garamdan madu bila ada,minum secara teratur tiga kali sehari.

Air kelapa muda juga bermanfaatuntuk Ramuan Kecantikan
1. Menghilangkan Jerawat
Caranya mudah tinggal anda tuangkan air kelapa muda ketempat yang berisi parutan 3 kunyit kemudian anda diamkan semalam dalam lemari es.kemudian bubuhkan 3 sendok teh bubuk cendana ketempat yang ada air kelapa.kemudian simpan selama 3 hari,setelah nyampek 3 hari saring ramuan tersebut menggunakan kain kasar kemudian oleskan sari ramuan tersebut kewajah anda yang berjerawat rutinkan 2 kali sehari sampai jerawat musnah.

2. Mencegah Kerutan Wajah Dini
Apakahwajah anda kerut....??caranya mudah untuk kencang lagi hanya merutinkan membasuh muka dengan menggunakan air kelapa muda setiap hari,maka wajah akan kembali kencang.

3. Mencegah Ubanan
Apakah anda termasuk manusia muda tapi rambut anda banyak ditumbuhi uban......?coba anda larutkan 2 sendok garam pada air kelapa hijau segar.pakai setelah keramassetelah itu biarkan selama 5 menit dikepala anda sambil dipijet-pijet kemudian bilas dengan air bersih.
4. Suara Merdu
Apakah anda pengen mempunyai suara merdu.? caranya gampang tinggal mengembunkan semalaman segelas air kelapa muda kemudian minum secara rutin selama seminggu.
Semoga bermanfaat.

Manfaat air Kelapa Muda untuk kesehatan dan kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo

0 komentar:

Post a Comment